Sabtu, 29 Agustus 2015

Jangan alay ketika jatuh cinta Bro !

Jangan alay ketika jatuh cinta

Sejauh mata saya memandang, ada banyak kisah cinta yang saya dengar di lingkungan sekitar saya. Yang menjadi pusat perhatian saya adalah ketika jatuh cinta, kebanyakan dari mereka seolah-olah kehilangan akal sehat. Mereka bertingkah aneh dan tak lazim. Saya bukan membenci jatuh cinta dan orang-orang yang sedang jatuh cinta. Saya juga merasakan betapa indahnya jatuh cinta. Ketika kondisi ini tidak dikelola dengan baik, maka akan menjadi bumerang bagi kehidupan anda. Saya melihat sangat banyak hal aneh ketika seseorang jatuh cinta, baik yang saya temui langsung, cerita dari teman bahkan melihat di film. Ingat, film menjadi faktor penting dalam mempengaruhi perilaku penontonnya. Bahkan kisah kisah cinta dalam sebuah film dijadikan rujukan dalam kehidupan nyata. Yuk, kita lihat satu per satu kisah aneh apa yang kebanyakan dilakukan seseorang ketika jatuh cinta.


1.      Jatuh cinta dan berpacaran memang asyik dan menyenangkan. Namun pada hakikatnya dibalik semua itu, orang-orang tersebut sedang mengumpulkan dosa secara bertahap. Ketika putus, pasti ada yang merasa sedih dan menangis. Aneh ya.. Kok bisa, setelah terbebas dari perbuatan yang selama ini mengundang dosa, malah sedih. Emang gak mau dosanya berhenti mengalir kah??

2.      Jatuh cinta membuat seseorang termotivasi dan menjalani kehidupan dengan semangat. Gunung akan aku daki, lautan akan ku seberangi, demi mengejar cintamu. Itulah kalimat yang popular pada remaja saat ini. Emangnya meraka gak bisa mikir ya, mengejar cinta sang kekasih aja kayak gitu, lalu bagaimana usaha kita dalam mengejar cinta Allah SWT ? Pernahkan kita mendaki gunung dan menyeberangi lautan untuk mengejar cinta Allah SWT ? Muhasabah yuuk!!

3.      Ketika menyeberang jalan, sang cowok berkata kepada ceweknya. “Dek, arah kendaraan dari kiri, biar aku yang jalan di sebelah kiri kamu ya, agra kamu gak kenapa-kenapa”. Bro, saya juga pernah belajar fisika mengenai materi tumbukan bro. Ketika anda ditarak mobil, cewek lho juga akan tertabrak bro. Lho berdua akan sama-sama tertabrak.

4.      Ketika ada suatu kesamaan antara sang cowok dan ceweknya, mereka berkata, “Dek. Kita banyak kecocokan deh, kita sama-sama suka makanan ini, kita sama-sama suka nonton film yang sama, bahkan ketika jalan bareng kita bisa memakai baju dengan warna yang sama tanpa ada perjanjian sebelumnya.. Wahh, kita emang jodoh nih dekk.” Bro, saya kasih tau, jenis makanan, film dan warna baju itu terbatas dan jumlah manusia di muka bumi ini sangat banyak. So, pasti ada hal-hal yang sama yang akan anda temui di dunia ini bro..


5.      “Aku tuh cinta sama dia bukan melihat fisiknya, tapi aku melihatnya dari hatinya. Dia itu baik bangeet.” Saya sering dengar juga kalimat ini. Namun saya merasa ada yang aneh ya,, Kalau dia emang baik, kok dia mau pacaran ya, Orang baik tidak akan mau diajak berbuat dosa. Ingat itu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar