Kamis, 27 Agustus 2015

Apa itu Mentoring

Apa itu Mentoring?
Apa mentoring itu menarik?
Lalu apa yang akan saya dapatkan setelah mentoring?
Itu adalah pertanyaan-pertanyaan umum yang sering muncul dibenak mahasiswa baru Unand yang diharuskan untuk mengikuti mentoring selama 1 semester. Jadi apa jawabannya?

Kira-kira 3 tahun yang lalu, saya juga mengikuti serangkaian kegiatan mentoring, mulai dari BBQ (Bina Baca Quran), pembukaan mentoring, pelaksanaan mentoring tiap minggu, mentoring week dan penutupan mentoring. Awalnya saya juga tidak tahu, apa itu mentoring dan apa yang akan saya dapatkan setelah mentoring? Tetapi sebagai mahasiswa baru yang masih polos dan lugu, saya ikuti semua rangkaian kegiatan tersebut.

Nah, Setelah saya menjalani kegiatan itu baru saya bisa menjawab pertanyaan tersebut.
Mentoring agama islam adalah kegiataan pendidikan dan pembinaan agama islam dalam bentuk diskusi kelompok kecil yang dilaksanakan secara ritin tiap minggu dan didampingi oleh seorang mentor.

Apa mentoring itu menarik? Ya, itu pasti. Kegiatan mentoring itu bukan hanya mengaji dan mendengar ceramah. Banyak hal lain yang akan kamu dapatkan disana. Kamu bisa diskusi tentang semua hal, mulai dari perkuliahan, isu-isu yang berkembang di masyarakat, pelatihan softskill dan yang pasti ilmu agama kamu akan semakin bertambah.

Lalu apa yang akan saya dapatkan setelah mentoring? Selain ilmu agama dan ilmu umum, kamu juga bisa mendapatkan hal-hal baru selama mentoring. Di sini kamu akan mendapatkan keluarga baru dalam ikatan persaudaraan yang hakiki, pengalaman baru yang tak terlupakan (pergi rihlah/jalan-jalan) dan banyak lagi.

Saya sudah mengalami dan mengerti betapa banyak hal positif yang saya  rasakan. Sekarang waktunya untuk kamu mencoba dan betahan di dalamnya. Langkah awal kamu ada di tanggal 30 Agustus 2015 di Auditorium Universitas Andalas. Khusus untuk Kamu, Iya kamu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar