Senin, 09 November 2015

Cara Paling Ampuh Meraih Malam Lailatul Qadr


Seorang muslim sejati tentu akan berusaha mencapai ridha Allah SWT dengan cara beribadah sebayak-banyak kepada Allah SWT. Hanya saja Allah memberikan waktu hidup yang berbeda-beda kepada umat manusia. Ada yang hanya diberi umur 20 tahun, 40 tahun, 60 tahun atau paling lama 120 tahun. Rata-rata umur umat nabi Muhammad adalah sekitar 63 tahun (diasumsikan tidak jauh berbeda dengan umur Rasulullah). Namun umat-umat sebelum Rasulullah berumur lebih panjang. Dalam suatu riwayat dijelaskan bahwa umur Nabi Nuh sekitar 950 tahun, sementara umur nabi Idris adalah 830 tahun. Dengan demikian maka kesempatan untuk beramal bagi umat-umat sebelum Rasulullah lebih besar dong? Dan umat nabi Muhammad memiliki waktu yang sedikit untuk beramal?

Ikhwatifillah  semua.. Allah Maha Adil. Allah tidak akan membedakan umatnya. Meskipun Allah memberikan umur yang berbeda kepada setiap hambanya, tetapi Allah menyediakan peluang beramal yang sangat besar. Dengan melakukan amal tersebut, seolah-olah kita telah beribadah dengan umur yang panjang, bahkan bisa mencapai umur nabi Idris AS..

Subhanallah.. Begitulah Maha Pengasih dan Penyayang Allah kepada hamba-Nya. Salah satunya peluang itu berada di malam Lailatul Qadr, yaitu malam yang sangat mulia di sisi Allah yang hanya ada satu malam selama bulan Ramadhan. Barang siapa yang beramal di malam lailatul qadr dengan niat hanya karena Allah, maka pahala yang didapatkan sama dengan beribadah selama 1000 bulan (83,33). Dapat dibayangkan ketika kita beribadah saja selama 10 tahun di malam lailatur qadr, maka pahala yang diperoleh sama dengan beribadah selama 833,3 tahun (Umur yang yang diberikan Allah kepada nabi Idris AS). Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita bisa meraih malam lailatur qadr itu? Bagaimana caranya mendapatkannya?

Peluang seseorang mendapat malam lailatul qadr di bulan Ramadhan adalah 1 : 30. Semakin sering beribadah di malam Ramadhan maka semakin besar pula peluangnya meraih malam lailatul qadr. Cara yang paling masuk akal dan realistis untuk mendapatkan malam lailatur qadr itu adalah dengan menyempurnakan ibadah di malam Ramadhan tanpa ada berhenti satu malam pun. Dengan kata lain, ibadah malam Ramadhan dilakukan secara penuh (full). Dengan cara ini, malam lailatul qadr yang kita idamkan selama ini akan terwujud. Mudah-mudahan Allah memberi kesempatan kepada  kita semua untuk mendapatkan malam yang mulia itu.. Amiiin
Wallahualam bissawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar